PERINGATAN

Dilarang meng-copy materi dari blog ini, tanpa mencantumkan nama penulis dan alamat web (URL). Terima Kasih

Minggu, 11 November 2012

KUESIONER BAYI GUMOH

Dr. Suparyanto, M.Kes


KUESIONER BAYI GUMOH

KISI-KISI KUESIONER

Paramater
No. Soal
Jumlah
Sikap positif
Sikap negatif
a.    Kognitif
1, 2
3, 4
4
b.    Affective
5, 6
7, 8
4
c.    Conative
9, 10
11, 12
4
Jumlah
6
6
12

KUESIONER
1.    Tulislah tanggal penelitian sesuai dengan tanggal pengisian kuesioner.
2.    Nomer responden akan diisi peneliti
3.    Bila dalam pengisian kuesioner kurang jelas dapat bertanya pada peneliti.

Tanggal                     :
No. Responden        :

A.Data Umum
1.Apa pendidikan terakhir ibu ?
a)    SD                                                     
b)    SMP
c)    SMA                                                  
d)    Perguruan Tinggi

2.Berapa umur ibu sekarang ?
a.    ≤ 20 tahun
b.    21-34 tahun
c.    ≥ 35 tahun

3.Berapa jumlah anak ibu sekarang ?
a.    1
b.    2 – 4
c.    ≥ 5

4.Apa pekerjaan ibu sekarang ?
a.    Petani                                               
b.    Swasta
c.    Ibu rumah tangga               
d.    PNS

5.Apakah ibu pernah mendapatkan informasi tentang gumoh ?
a.    Pernah
b.    Tidak pernah

6.Jika pernah, dari mana mendapatkan informasi tentang gumoh ?
a.    Media cetak (majalah, koran)
b.    Media elektronik (internet, televisi)
c.    Tenaga kesehatan (bidan, perawat)

B.SIKAP IBU TENTANG GUMOH
Berikan tanda cek (√) pada kolom yang tersedia dan pilih sesuai dengan keadaan yang sebenarnya.

No
PERNYATAAN
Sangat Setuju
Setuju
Tidak Setuju
Sangat Tidak Setuju
1.
Saya menganggap gumoh ialah hal yang tidak biasa yang dialami bayi sampai umur 6 bulan




2.
Saya menganggap gumoh terjadi karena anak dalam keadaan lapar




3.
Saya tidak akan memberikan susu yang berlebihan karena akan menyebabkan gumoh




4.
Saya menganggap jika memiringkan bayi, gumoh tidak langsung masuk ke paru-paru




5.
Bayi yang mengalami gumoh, pertumbuhannya normal – normal saja




6.
Saya akan bingung jika bayi menolak minum susu dan rewel




7.
Saya akan menjaga bayi tetap pada posisi tegak sekitar 30 menit setelah menyusui agar mengurangi terjadinya gumoh




8.
Saya tidak akan panik jika bayi mengalami gumoh




9.
Saya akan menidurkan bayi setelah minum susu untuk menghindari terjadinya gumoh




10.
Saya akan memberikan pertolongan dengan cara menghisap hidung bayi, jika terjadi gumoh lewat hidung




11.
Cara menyusui yang benar tidak mengurangi terjadinya gumoh




12.
Saya akan membersihkan sisa cairan gumoh dengan tissu atau lap basah hingga bersih supaya tidak terjadi iritasi pada kulit bayi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar