PERINGATAN

Dilarang meng-copy materi dari blog ini, tanpa mencantumkan nama penulis dan alamat web (URL). Terima Kasih

Rabu, 24 April 2013

LATIHAN SOAL MUTU PELAYANAN KEBIDANAN 2013

Dr. Suparyanto, M.Kes


LATIHAN SOAL MUTU PELAYANAN KEBIDANAN 2013

1.    Jelaskan apakah yang dimaksud dengan ISO
2.    Sebutkan Prinsip manajemen ISO
3.    Sebutkan Manfaat menerapkan ISO
4.    Jelaskan apa langkah pertama melaksanakan ISO
5.     “Kepuasan Pelanggan” adalah pengertian mutu menurut siapa?
6.    Jelaskan apa yang dimaksud dengan mutu pelayanan kebidanan?
7.    Jelaskan apa yang dimaksud dengan standart?
8.    Sebutkan macam standart input?
9.    Sebutkan macam standart output?
10.  Sebutkan macam standart proses?
11.  Jelaskan apa yang dimaksud memuaskan pelanggan?
12.  Bagimana cara mengetahui harapan pelanggan
13.  “Pada saat saya menjadi dokter Anda, saya mencoba membayangkan dokter macam apa yang saya inginkan jika seandainya saya menjadi Anda, kemudian saya berusaha untuk menjadi dokter semacam itu” adalah upaya memuaskan pelanggan menurut siapa?
14.  Sebutkan Manfaat kepuasan pelanggan?
15.  Jelaskan Penyebab tidak terpenuhinya harapan customer?
16.  Jelaskan dimensi mutu ketersediaan pelayanan kesehatan?
17.  Jelaskan dimensi mutu keterjangkauan pelayanan kesehatan?
18.  Sekelompok orang dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing, dengan tujuan untuk menjaga mutu yang telah ditetapkan disebut apa?
19.  Jelaskan apa yang dimaksud dengan indicator pelayanan minimal?
20.  Jelaskan apa yang dimaksud dengan indicator penampilan minimal?
21.  Memimpin partus, termasuk standart apa?
22.  Memenuhi harapan pelangan, termasuk standart apa?
23.  Jelaskan apa yang dimaksud dengan Quality Assurance?
24.  Apa Tujuan akhir quality assurance?
25.  Sebutkan Manfaat quality assurance?
26.  Sebutkan kegiatan pertama quality assurance?
27.  Sebutkan Kegiatan quality assurance setelah menemukan masalah?
28.  Sebutkan Prinsip quality assurance?
29.  Sebutkan macam model quality assurance?
30.  Jelaskan Model Quality assurance prospektif?
31.  Jelaskan Model Quality assurance retrospektif?
32.  Jelaskan Model Quality assurance konkuren?
33.  Jelaskan Model Quality assurance interna?
34.  Jelaskan Model Quality assurance eksterna?
35.  Beri contohmodel menjaga mutu retrospektif?
36.  Proses memimpin partus termasuk model QA jenis apa?
37.  Beri contoh model Prospective Quality Assurance?
38.  Pengakuan organisasi yang berwenang untuk menentukan strata mutu pelayanan institusi disebut apa?
39.  Pengakuan organisasi yang berwenang untuk menentukan kompetensi tenaga kesehatan disebut apa?
40.  Review medical record termasuk model QA jenis apa?
41.  Gugus Kendali Mutu, termasuk model QA jenis apa?
42.  Upaya peningkatan mutu dengan urutan: plan, do, check, action adalah teori siapa?
43.  Menurut teori siklus deming, apa tahap setelah monitoring pada upaya peningkatan mutu?
44.  Total Quality Management adalah suatu proses manajemen dengan pendekatan apa?
45.  Dimana Tempat masalah pada system?
46.  Dimana Penyebab masalah, pada suatu system?
47.  Sebutkan komponen Total Quality Management?
48.  Kegiatan inspeksi dan uji termasuk dalam kegiatan apa dalam TQM?
49.  Sekelompok orang yang diberi tugas untuk memantau pelaksanaan mutu pelayanan disebut apa dalam TQM?
50.  Organisasi internasional untuk standarisasi disebut apa?

1 komentar:

  1. Terima kasih Pak. latihan soalnya sangat membantu dalam mempelajari materi Mutu Pelayanan Kebidanan. :)

    BalasHapus